Rabu, 10 Juni 2015

Contoh Slip Gaji

Contoh Slip Gaji - Wacana Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Kewangan (Kemenkeu) yang ingin membebaskan pajak bagi pegawai yang bergaji Rp3 juta per bulan menuai soalan besar.

Pemerhati cukai dari Universiti Pelita Harapan (UPH) Ronny Bako berkata, kriteria pegawai yang seperti apa yang nantinya akan terbebas dari pembayaran cukai.

"Kalau dia pegawai pasti dia lebih dari itu, pegawai apa dulu, kalau Rp3 juta itu pasti buruh, kita sepakati dulu (pegawai) yang mana," kata Ronny kepada Antarapost.com di Jakarta, Senin.

Pembebasan cukai, kata Ronny juga diberikan kepada pegawai dengan syarat seperti apa. Sebab, jika hanya memberikan syarat bergaji Rp3 juta, Contoh Slip Gaji dikhuatiri banyak pegawai yang mengaku-ngaku berpendapatan Rp3 juta per bulan.

"Itu boleh dibuktikan dengan slip gaji, pengawasannya bagaimana, kepada syarikat-syarikat yang mempunyai gaji Rp3 juta," tambahnya.

Tidak hanya itu, sambung Ronny, kerajaan juga harus sepakat mengenai pembebasan cukai bagi pegawai yang bergaji Rp3 juta dalam sebulan. Pasalnya, penghasilan dan pendapatan itu berbeza.

"Kalau pendapatan tetap, Rp3 juta setiap bulan, kalau insentif itu pendapatan, banyak juga insentif yang tidak di laporkan. Ini tidak semudah kerajaan membebaskan, harus dipersetujui," tutupnya

selengkapnya : Contoh Slip Gaji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar